Sunday 18 December 2011

Tahukah Anda, Apa Alasan & Sebabnya Allah Menciptakan Makhluk dan Kemudian Memusnahkannya dgn Kematian ?

Disebutkan bahwa pd suatu hari, Nabi Musa AS bertanya kpd Allah."Ya Allah, dgn alasan dan sebab apakah Engkau menciptakan makhluk namun kemudian Engkau memusnahkannya ?"

Firman Allah pun sampai kepada nabi Musa AS, "Karena aku tahu bahwa pertanyaanmu bukanlah pertanyaan sia-sia, tetapi engkau ingin mengetahui rahasia dan hikmah dibalik semua tindakan-Ku serta mencerdaskan manusia2 yg BODOH, maka akan Kuperintahkan sesuatu kepadamu agar menjadi jelas bagimu makna yg FANA; maka pergi dan bekerjalah engkau di ladang gandummu !"

Nabi Musa pun lalu pergi ke ladang gandumnya, membajak tanahnya, dan menebar benih gandum, kemudian menyiraminya. Saat panen tiba, beliau mengambil parang dan memanen gandum2 itu serta menumpuknya. Allah berfirman, "Wahai Musa, demikian juga Aku; menciptakan hamba-hambaku dan memberikan rezeki kpd mereka. Kemudian suatu saat aku akan memanen mereka. Sebagaimana engkau memilah-milah tangkai gandum yg baik dan yg buruk. Aku pun akan memilah hamba-hambaku yg baik dan yg buruk. Dan akan Kutempatkan mereka di tempat yg layak bagi mereka semua."

No comments:

Post a Comment