Sunday 18 December 2011

Tahukah Anda Bhw Minuman Keras Berasal Dari Kencing Setan ?

Allamah al-Majlisi menukilkan sebuah riwayat dari Imam Ja'far al-Shadiq bhw Allah SWT telah menurunkan sebanyak 120 pohon jenis pohon bersama Adam AS ke muka bumi.

Sebanyak 40 pohon dengan buah yg bisa dimakan secara sempurna dan kulitnya tidak dibuang serta bisa dimakan seluruhnya, seperti anggur dan buah tin. Sebanyak 40 pohon lagi dengan kulit luar yg hrs dibuang dan bagian dalamnya bisa dimakan, seperti kacang-kacangan. Dan sebanyak 40 pohon lagi dengan bagian luar buahnya bisa dimakan dan bagian dalamnya harus dibuang, seperti buah Palm (mangga dan sejenisnya).

Ketika menanam setiap pohon tersebut, nabi Adam AS menyebut Asma Allah SWT oleh karena itu pohon2 tersebut menjadi subur dan berbuah. Walaupun ketika menanam pohon-pohon tersebut Sayyidah Hawa AS juga menyebut asma Allah dan pohon-pohon itu menjadi subur, akan tetapi pohon2 tsb tidak berbuah. Andai saja  Hawa AS tidak ikut serta saat menanamnya, tentu seluruh pohon yg ditanam Nabi Adam AS akan berbuah. Setan tidak mengganggu dan membiarkan saja saat Nabi Adam AS menanam pohon-pohon itu, kecuali saat menanam pohon anggur dan pohon Kurma.

Setan berkata kpd Nabi Adam AS, "Hai Adam, Engkau harus mengikut sertakan aku dalam menanam kurma dan anggur, dan engkau harus memberikan bagian kepadaku dari hasil kedua pohon tersebut. Jika tidak ? Maka aku tidak akan membiarkan  pohon itu tumbuh subur."
Nabi Adam AS berkata kepada setan, "Sabarlah sampai Jibril al-Amin datang dan memutuskan perkara ini'"

Ketika Jibril AS tiba, Nabi Adam menceritakan perihal tersebut kepada Jibril, dan Jibril AS lalu berkata kepada ADAm AS, "Berilah ia hasil dari kedua pohon itu agar engkau tidak tertimpa bencana."
Lalu Nabi Adam AS berkata kpd Setan, "Sepertiga hasil dari kedua pohon itu menjadi bagianmu."
Namun setan tak mau menerima tawaran Nabi Adam tersebut, sehingga Nabi Adam berkata lagi,"Setengah dari hasil kedua pohon itu menjadi milikmu dan setengah yg lain menjadi bagianku."
Setan pun tetap menolak dan berkata, "Dua per tiga dari hasil kedua pohon itu menjadi bagianku, maka aku tidak akan memprotes lagi."

Atas isyarat dari Malaikat Jibril AS, maka Nabi Adam S pun menyetujui permintaan setan. Semenjak itu Allah menurunkan hukum bhw jika air Anggur (perasan) ataupun Kurma mendidih dan dua per tiganya tidak menghilang (Menguap), maka itu adalah bagian milik setan dan tidak dihalalkan manusia untuk meminumnya dan hukumnya adalah Najis atasnya. Itulah Minuman Keras !!

Setelah pembagian hasil dari kedua pohon tersebut, setan mengencingi akar dari keduanya lalu pergi. Karena itulah, ketika minum air anggur, orang akan mencium aroma yg tidak sedap dan rasa yg tidak enak. Pengharaman atas minuman keras tersebut bukan saja dikhususkan bagi umat Rasulullah SAW, bahkan bagi semua agama dan tetap haram hingga hari akhir. (sumber: Ridha Jihad)


No comments:

Post a Comment